Tuesday, October 23, 2012

Oscar.... Pahlawan Baru Chelsea

Headline

Sebelum bergabung ke Chelsea, tak ada yang mengenal Oscar. Kini, pemain berdarah Brasil itu menjelma menjadi pahlawa baru 'The Blues'.
Nama lengkapnya adalah Oscar Dos Santos Emboaba Junior. Sebelum bergabung dengan Chelsea, Oscar adalah pemain klub Brasil, Internacional. Demi mendapatkan pemain ini, Chelsea harus rela merogoh kocek sebesar 25 juta Euro (307 miliar rupiah).
Oscar menjelma menjadi pahlawan baru Chelsea usai tampil mengagumkan di laga pembuka Liga Champions melawan Juventus di Stamford Bridge 20 September lalu. Di laga itu, Oscar sukses melesakkan sepasang gol. Sayang Chelsea gagal mempertahankan keunggulannya dan hanya mampu bermain imbang 2-2.
Oscar dilahirkan di Americana, sebuah kota yang berada di negara bagian Sao Paulo, Brasil. Di tahun 2004, saat usianya mencapai angka 13, dia bergabung di skuad junior klub kebanggaan kota tersebut, Sao Paulo FC. Empat tahun kemudian, Oscar memulai debut pertamanya sebagai pemain senior dan membantu klubnya menjuarai liga Serie A Brazil untuk yang ketiga kalinya sepanjang sejarah klub tersebut berdiri.
Musim berikutnya, Oscar tampil sebanyak 13 kali bagi klubnya. Namun sayang, musim itu Sao Paulo gagal merebut titel juara untuk yang pertama kalinya sejak empat tahun terakhir. Hal tersebut berimbas pada honor yang diterima Oscar. Sao Paolo menolak menolak membayarkan gaji yang menjadi hak Oscar.
Oscar pun berang dan membatalkan kontraknya bersama klub tersebut. Oscar pun ingin angkat kaki dari klub tersebut. Sayang, pihak klub mempersulit niatnya tersebut. Perseteruan keduanya kemudian merambat hingga ke maja hijau. Akhirnya Oscar memenangkan pertarungan tersebut dan hijrah ke klub Internacional. Proses kepindahan tersebut kabarnya melibatkan uang senilai 6 juta euro.
Penampilan Oscar bersama timnas juga sangat mengesankan. Tahun 2011, dia turut mengantarkan tim junior Brasil menjadi kampiun Piala Dunia FIFA U-20.
Di ajang tersebut, Oscar tak mampu mencetak gol di enam laga yang telah dilaluinya. Namun, justru di partai final dia berhasil mencetak gol. Tak hanya satu, tetapi langsung hatrik. Hebatnya lagi, gol-golnya tersebut membawa Brasil menghempaskan Portugal. Skor akhir pertandingan tersebut adalah 3-2.
Kini, harapan besar berada di pundak Oscar. Dia didaulat sebagai pengganti jendral lapangan tengah Chelsea Frank Lampard yang mulai digerogoti usia. Jadi, mampukah Oscar mengemban tugas tersebut?

No comments:

Post a Comment

Blogger Wordpress Gadgets