Tuesday, October 23, 2012

Preview Pertandingan: Shakhtar Donetsk vs Chelsea

Preview Pertandingan: Shakhtar Donetsk vs Chelsea


Sejarawan klub dan ahli statistik klub Paul Dutton menuliskan mengenai poin-poin penting yang menjadi persiapan Chelsea jelang laga melawan Shakhtar Donetsk. 
Kunci permainan
Hukuman John Terry tidak berlaku di laga eropa karena itu ia bisa bermain di laga malam ini. Menyusul hasil seri melawan Juventus di laga pertama, sang juara bertahan setidaknya menginginkan poin penuh dari empat poin yang sudah mereka dapatkan. Namun ketatnya persaingan di Grup E, hasil melawan Shakhtar menjadi sangat penting. 
 
Pasukan Roberto Di Matteo akan meyambut laga ini dengan penuh percaya diri setelah menang di derby London melawan Tottenham Hotspur. Total Chelsea sudah mencetak 20 gol di lima laga di semua kompetisi. 
 
Tim Ukraina tersebut juga bermain bagus, mereka tak terkalahkan di 28 laga dan hanya dua kali seri. Mereka juga lebih fit karena sudah menjalani pertandingan Liga di hari Jumat. 
 
Pemain andalan Mircea Lucescu adalah Willian Da Silva dan juga Luiz Adriano yang menjadi target man. Tak dilupakan penyerang Henrikh Mkhitaryan. 
 
Penyerang Mkhitaryan asal Armenia ini sudah mencetak 14 gol dari 12 laga di Liga Ukraina. Dia juga mncetak gol saat melawan Nordsjaelland. 
 
Kedua tim akan menggunakan taktik 4-2-3-1, dan menggunakan satu gelandang yang bermain lebih ke belakang dibanding pemain lain. Di Shakhtar, Fernandinho bertindak sebagai playmaker sedangkan pemain senior Tomas Hubschman menjadi pelindung bagi empat bek. 
 
 
Hubschman bukanlah wajah baru, ia menjadi pemain inti Sparta Praha ketika melawan Chelsea pada 2003 di grup Liga Champions. 
 
Gaya permainan Hubschman mirip dengan gelandang bertahan kami, Mikel yang di musim ini bermain lebih bebas. Dia sekarang lebih kuat dan melakukan operan yang lebih aman. Distribusi bola ke gelandang serang menjadi lebih bagus. Ia juga mengasah kemampuannya untuk mengatur tempo permainan. 
 
(Pelatihan yang diberikan Edward Newton sangat mempengaruhi penampilannya di musim ini. Fans menyebutnya dengan "Eddie Turn")
 
Ancaman terbesar Shakhtar juga datang dari Darijo Srna yang bermain di posisi bek kanan, tapi jika ia bermain terlalu ke depan, Chelsea bisa memanfaatkannya dan siap memporak-porandakan lini belakang mereka. 
 
Top skor Chelsea sejauh ini adalah gelandang serang Oscar dan Juan Mata dengan dua gol (hanya Ronaldo dari Real Madrid yang mencetak gol lebih banyak dari mereka, yaitu empat gol). Daniel Sturridge baru sekali bermain selama 90 menit di musim ini namun ia sudah mencetak gol dari laga hari Sabtu kemarin. 
 
Belum ada pemain yang terkena offside lebih banyak dari Fernando Torres. Pemain Spanyol tersebut bermain sangat bagus di awal musim ini dan ia sudah tak sabar mencetak gol perdananya di Liga Champions musim ini, malam nanti. 
 
Berita tim
Marko Marin akhirnya dipastikan Absen karena cedera ringan di paha. Roberto Di Matteo memutuskan untuk membawa skuat yang sama seperti saat melawan Spurs. Sementara itu bos Shakthar Mircea Lucescu melaporkan jika semua pemainnya fit dan tidak ada yang cedera.
 

No comments:

Post a Comment

Blogger Wordpress Gadgets