Tuesday, October 23, 2012

Laporan Pertandingan: Shakhtar Donetsk 2 Chelsea 1

Laporan Pertandingan: Shakhtar Donetsk 2 Chelsea 1

Kesimpulan
Permainan impresif dari Shakhtar Donetsk membuat kami harus meraih kekalahan pertama kami di ajang Liga Champions di musim ini. 
 
Oscar memperkecil ketertinggalan di menit akhir babak kedua namun itu tidak mengubah kedudukan dan Petr Cech menjadi pemain tersibuk kami di laga tersebut. Gol Shakhtar dicetak oleh Alex Teixeira dan Fernandinho. 
 
Hasil lainnya, Juventus bermain imbang 1-1 dengan Nordsjaelland, artinya tim Italia tersebut belum meraih kemenangan di grup dan Chelsea menempati posisi kedua setelh digeser Shakhtar. 
 
Babak pertama
Chelsea sangat membutuhkan kemenangan jika ingin lolos ke babak 16 besar dengan mudah. Namun yang terjadi justru sebaliknya, kami kebobolan di awal babak pertama lewat Teixeira yang memanfaatkan bola muntahan hasil blok yang dilakukan John terry.
 
Tertinggal, Chelsea mencoba menyamakan kedudukan lewat usaha oscar dan Torres. The Blues sempat menguasai jalannya pertandingan namun di menit 15 mereka berhasil melakukan serangan balik lewat Willian dan Mkhitaryan. Di menit 17, Frank Lampard yang memainkan laga eropa ke-100 bersama Chelsea harus ditarik keluar karena cedera dan digantikan Eden Hazard. 
 
 
Di menit 24, kerjasama Hazard-Oscar-Torres bisa dibaca dengan baik oleh kiper Pyatov yang menggagalkan usaha Torres untuk mencetak gol. Di 10 menit terakhir Chelsea justru yang lebih sering mendapatkan serangan. 
 
Babak kedua
Empat menit setelah babak kedua dimmulai Chelsea bermain menyerang. Namun ketika kami bermain dengan nyaman, Shakhtar justru bisa mencuri gol kedua mereka lewat Fernandinho. Berawal dari bola Ramires ke Hazard yang kemudian direbut lawan, Luiz Adriano lalu langsung mengumpan ke Fernandinho yang bisa menaklukkan Petr Cech. 
 
Ramires berusaha memperkecil kedudukan lewat tendangan jarak jauh namun masih melebar di atas gawang Donetsk. 
 
 
Di menit 69, Daniel Sturridge masuk menggantikan Torres, namun Shakhtar justru tampil lebih menyerang lewat Mkhitaryan yang masih bida diselamatkan Cech. Di pertengahan babak kedua, semua serangan Chelsea dimulai dari Hazard, tapi dia belum bisa menjebol gawang Pyatov. 
 
 
Chelsea akhirnya bisa memperkecil ketinggalan lewat gol Oscar yang memanfaatkan umpan Branislav Ivanovic. 
 
 
Chelsea (4-2-3-1): Cech; Ivanovic, David Luiz, Terry (c) Cole; Mikel, Lampard (Hazard 17); Ramires, Oscar, Mata; Torres (Sturridge 70).
cadangan tak bermain: Turnbull, Azpilicueta, Cahill, Bertrand, Romeu.
pencetak gol: Oscar 88.
Kartu kuning: Cole 21, David Luiz 79.
 
Shakhtar (4-2-3-1): Pyatov; Srna (c), Kucher, Rakitskiy, Rat; Fernandinho, Hübschman; Teixeira (Ilsinho 82), Mkhitaryan, Willian (Costa 87); Luiz Adriano.
cadangan tak bermain: Kanibolotskiy, Kryvtsov, Stepanenko, Gai, Eduardo.
pencetak gol: Teixeira 3, Fernandinho 51. 
Kartu kuning: Kucher 66, Hubschman 85.
 
Wasit: Damir Skomina dari Slovenia.
Penonton: 51,435

No comments:

Post a Comment

Blogger Wordpress Gadgets