Sunday, October 28, 2012

Di Matteo: Mengetes Karakter Chelsea

Di Matteo: Mengetes Karakter Chelsea

Malam ini di pertandingan melawan Manchester United, untuk pertama kalinya dalam 12 tahun kami akan bermain tanpa John Terry dan Frank Lampard.

Terakhir kali hal itu terjadi, Roberto Di Matteo berada di line-up Chelsea yang meraih hasil seri 3-3 di Old Trafford. Pertandingan tersebut merupakan yang terakhir di liga bagi Chelsea, dan yang pertama bagi Claudio Ranieri. Banyak yang telah terjadi namun kehadiran sang kapten atau wakil kapten pasti selalu terjadi sampai saat ini, dan Di Matteo pun mengakui bahwa ini akan menjadi tes bagi karakter timnya.

"Kami telah menjalani pertandingan-pertandingan besar sebelumnya, tetapi ini jelas merupkana tes bagi kami," katanya. "Mereka berdua merupakan pemain yang berpengaruh bagi kami dan kami akan kehilangan mereka hari ini, jadi saya pikir yang lain akan menutupinya dan kami harus menunjukkan bahwa kami merupakan tim dengan karakter, dengan kepribadian dan kami kami akan menunjukkan kepribadian tersebut di pertandingan-pertandingan besar ini."

"Pertandingan-pertandingan melawan Man United selalu sangat kompetitif dan cukup berimbang, pertandingan yang menyenangkan yang Anda nantikan juga. Kami akan melawan para pemain terbaik di liga saat ini, dan Anda selalu menantikan pertandingan-pertandingan seperti ini."

Soal hal itu, hanya sedikit yang berubah sejak era Di Matteo, dan sang manajer pun tahu bahwa ia masih memiliki pemain berkualitas lain yang bisa diandalkan di Stamford Bridge, termasuk rekrutan baru seperti Oscar dan Eden Hazard.

"Adalah sebuah bonus yang besar bagi kami karena mereka telah beradaptasi dengan cukup lancar di klub ini," ujarnya. "Segalanya masih sangat dini dan mereka harus terus berkembang dalam hal bahasa, dan mempelajari budaya baru dan liga di mana mereka sekarang bermain, tetapi seperti Juan Mata musim lalu, ini merupakan bonus yang besar bagi kami."

Pemain senior lainnya, Ashley Cole, terus dikaitkan dengan kepindahan karena kontraknya akan habis di akhir musim ini, tetapi Di Matteo ingin mempertahankan sang bek kiri, yang mana dinilai masih salah satu yang terbaik di dunia.

"Ya, tentu saja," katanya mengonfirmasi. "Ada negosiasi yang masih berjalan dengan klub dan terkadang ia langsung berdiskusi dengan klub. Saya sangat ingin ia tetap bertahan. Ini adalah hal yang harus diselesaikan antara kedua belah pihak, tetapi yang saya harapkan adalah ia tetap di sini."

No comments:

Post a Comment

Blogger Wordpress Gadgets