Tuesday, October 23, 2012

David Luiz: Pemain Brasil Yang Sibuk

David Luiz: Pemain Brasil Yang Sibuk

Jika David Luiz bermain di Donetsk malam ini, maka sang pemain akan muncul di empat pertandingan yang berlangsung di negara-negara Eropa yang berbeda dalam dua minggu terakhir.

Sang bek tidak sendirian menjalani dua pertandingan internasional dan partai Liga Primer melawan Tottenham sebelum penampilan di Ukraina ini. Rekannya Oscar dan Ramires bernasib sama, sementara Petr Cech, Eden Hazard, dan Branislav Ivanovic juga melakukan perjalanan ke sekeliling Eropa juga.

Bagi kontingen asal Brasil, sebelumnya ada pertandingan persahabatan melawan Swedia dan Polandia sebelum pertandingan akhir pekan kemarin, hingga kemudian menjalani empat jam penerbangan ke Donetsk.

"Inilah kehidupan pemain profesional, terutama ketika Anda berada di tim nasional. Inilah level tertinggi dan Anda harus merasa senang karenanya, tetapi Anda juga perlu istirahat yang banyak untuk bisa bermain bagus di semua pertandingan," kata mantan pemain Benfica ini.

"Terkadang hal itu memang sulit, tetapi saya baru 25 tahun, jadi saya bisa melakukannya. Saya banyak tidur ketika dalam perjalanan, dan saya beristirahat ketika saya di rumah di antara pertandingan-pertandingan."

"Kaki-kaki ini kadang bisa terasa berat, dan akan sulit ketika Anda bermain melawan pemain yang lebih fresh di level tinggi, jadi Anda harus beristirahat ketika ada waktu."

"Kemudian, ketika pertandingan tiba, semangat datang dan adrenalin membantu Anda menghadapinya. Anda masih bisa fokus pada pertandingan meskipun secara fisik cukup berat, terutama di Liga Primer. Sekarang saya bisa lebih baik mengontrol diri saya, saya lebih dewasa dan hal itu tidak berefek pada permainan saya."

No comments:

Post a Comment

Blogger Wordpress Gadgets